Sekilas Tentang SSC

Sociology Study Club (SSC) merupakan ruang pembelajaran bersama bagi siapa saja yang tertarik terhadap pelbagai persoalan internal (Kampus) maupun persoalan-persoalan sosial seperti urbanitas, gender, industrial, religiusitas, seni dsb dalam bentuk media diskusi. Aktifitas SSC yang rutin dilaksanakan yakni pada setiap hari Sabtu yang menjadi genta untuk menciptakan bibit-bibit peserta SSC yang kritis. Peserta SSC bisa berasal dari segala program studi, fakultas maupun universitas manapun yang tertarik dengan diskusi tentang fenomena-fenomena sosial.

Sebagai tempat pembelajaran, berani berpendapat dan segala perbedaan didalamnya merupakan khasanah yang sangat kami hargai. SSC bukan untuk menyeragamkan pendapat, tetapi lebih mendorong berani berbeda dan bertanggungjawab dalam berpendapat.
SSC juga sebagai tempat untuk mengajak pesertanya sebagai personal yang mampu mengambil keputusan dan solider terhadap personal lainnya. Kehadiran SSC tidak pelak sebagai kebutuhan kultural mahasiswa yang selalu merindukan forum kumpul bersama, berbagi pengalaman dan mencoba menjawab persoalan berdasarkan perspektif teoritis dan aksi.

Aktifitas-aktifitas yang sudah dilakukan, sedang dan terus berjalan oleh SSC adalah menyelenggarakan diskusi makalah, diskusi film (fiksi & non fiksi), dedikasi pada tulisan, puisi & cerpen, pembuatan film serta membangun jaringan antar mahasiswa dari berbagai universitas. Hasil diskusi dan kegiatan kami juga terus kami update melalui blog ini, sehingga membuka tempat bagi teman-teman yang lain yang tidak bisa ikut dalam kegiatan rutin.

Kehadiran SSC diharapkan dapat menjadi semangat bagi peserta untuk peka dalam melihat realitas sosial disekitarnya dan memperluas wawasannya agar mampu bersifat kritis disaat krisis berpikir.

4 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. saya pikir di “sekilas tentang SSC” ini akan berkisah tentang sejarah SCC. Ternyata tidak samasekali. Jadi aku ingin mengingatkan Jas Merah! Jangan sekali-kali melupakan sejarah.

  2. maaf telah mengecewakan, masukannya akan dipertimbangkan.
    terimakasih.

    SSC

    • ya baguslah!

  3. oiya , kalau infonya ssc tentang jadwal pembelajarannya dimana ….
    saya kurang paham …


Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.